TIPS PEMASANGAN TEGEL PADA AREA BASAH KAMAR MANDI

TIPS PEMASANGAN TEGEL PADA AREA BASAH KAMAR MANDI

Tentunya ada sejumlah tips ketika ingin memakai tegel di area basah kamar mandi. Pertanyaan yang paling sering adalah, licin ga ya? Nah, berikut tipsnya.

1. Buat kemiringan lantai agar air lancar ke arah floor drain. Kemiringan minimal 1% dari panjang terjauh lantai. Misalnya area basah 1m, buat kemiringan dekat floor drain turun 1cm atau lebih dari level lantai. Semakin lancar air sanggup menghindari genangan air yang jadi biang licin.

2. Perhatikan ketika mengisi nat tegel terutama di lantai. Awali dengan adonan grouting yang sangat cair agar menelusup hingga hampir penuh. Setelah itu baru tutup dengan adonan grouting biasanya. Pastikan semua nat tertutup.

3. Kemiringan dan nat sudah beres, apakah sudah ga licin? Belum tentu. Bilaslah lantai kamar mandi setelah mandi agar sisa sabun hilang. Licin lebih banyak disebabkan air sisa mandi yang tergenang.

4. Jangan lupa rutin membersihkan sisa sabun yang membandel. Tips simpel, gunakan pembersih piring seperti sunlight. Bikin campuran air dengan sedikit sunlight saja lalu dipel. Tapi jangan lupa harus dibilas sampai bersih ya.

5. Jangan gunakan pembersih keras seperti vixal, porstex, hcl, bayclin, dan sejenisnya. Pembersih ini justru akan memudarkan warna tegel.

Close Menu
Hubungi Agen Kami
Yogyakarta
Jakarta
×
×

Cart