TIPS PASANG TEGEL UNTUK TANGGA

TIPS PASANG TEGEL UNTUK TANGGA

Tangga adalah bagian bangunan yang juga bisa dipasangi tegel. Motif tegel bisa mempercantik penampilan tangga supaya tidak monoton. Banyak sobat panjen yang kreatif menata tegel untuk tangga. Supaya seperti mereka, yuk simak panduannya.

  1. Tentukan lebar datar ( antrede ) dan tinggi ( optrede ) anak tangga. Lebar datar anak tangga 18 – 20 cm. Perlu diketahui ukuran tegel 20×20 cm. Jadi, kalau tinggi anak tangga kurang 20 cm, tegel harus dipotong sesuai ketinggian.
  2. Terkadang lebar tangga bukan kelipatan 20cm. Misalnya 90 cm atau 110 cm. Sehingga masih ada sisa space di pojok yang nanggung. Sobat Panjen bisa menutup dengan potongan tegel polos atau plester aci semen.
  3. Motif tangga dapat menggunakan tegel patchwork alias campur – campur total, atau semotif untuk setiap baris. Bisa juga semotif untuk sekujur tangga atau hanya menggunakan tegel khusus border ( lis ). Ini saatnya mengendalikan kreatifitasmu.
  4. Bagian datar anak tangga ( antrede ) bisa menggunakan material lain. Seperti keramik, granit, semen komposit, atau papan kayu. Jangan lupa, menumpulkan ujung anak tangga, atau dipasang step nosing supaya tidak tajam dan tidak licin.

 

Close Menu
Hubungi Agen Kami
Yogyakarta
Jakarta
×
×

Cart